Berikut Prakiraan Jadwal dan Lokasi SKB CPNS Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Melalui pesan berantai Sosial Media (Sosmed) WhatsApp (WA), Kepala Bidang Informasi Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN), Dwi Bakti Guntoro memberitahukan jadwal dan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Jawa Timur (Jatim) Tahun 2018.

Surat pemberitahuan yang di terbitkan di Surabaya, pada Kamis (6/12/2018) itu ditujukan kepada panitia seleksi daerah (Panselda) Propinsi, Kabupaten atau Kota se-Wilayah Jatim. Surat bernomor 579 / KR.II.K / XII/ 2018 itu berisi 3 lembar lengkap dengan tandatangan Dwi Bakti Guntoro dan distempel.

Pihak Kanreg II BKN menyampaikan, surat pemberitahuan tersebut diterbitkan lantaran belum adanya surat pemberitahuan keputusan mengenai titik lokasi dan jadwal SKB CPNS 2018.

Dengan surat tersebut, Panselda Propinsi, Kabupaten atau Kota bisa menjadikannya sebagai dasar pengambilan keputusan dan tindak lanjut pelaksanaan SKB CPNS 2018 se-Wilayah Jatim, termasuk Kabupaten Tuban.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, jadwal pelaksanaan SKB untuk Kabupaten Tuban diperkirakan akan digelar pada Jum'at (14/12/2018). Jadwal ujiannya pada sesi 3 dan 4.

"Jadwal ujian sesi 3 dimulai pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Sedangkan sesi 4, dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB," bunyi surat pemberitahuan tersebut.

Untuk lokasi ujian SKB disebutkan, akan digelar di Kanreg II BKN, Jalan Letjen S. Parman nomor 6 Waru, Sidoarjo. Di loksai tersebut juga ada 10 instansi lain namun beda waktu pelaksanaan.

Hingga berita ini ditulis, blokTuban.com masih berusaha mencari kebenaran surat pemberitahuan tersebut dengan menghubungi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, Nur Hasan. Pesan singkat yang dikirim sejak Sabtu (8/12/2018) pukul 10.00 WIB, belum ada balasan. Dari pesan yang terkirim belum ada tanda terbaca. [rof/ito]