Pesona Watu Rongko, Tempat Ngopi Asyik dan Santai

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Mencari suasana nyaman, bersantai sambil menikmati seduhan secangkir kopi maupun teh, sangatlah lengkap jika bersanding dengan pemandangan teduh nan indah di sekitar kita. Salah satu tempat dengan komposisi lengkap tersebut, salah satunya bisa kita jumpai di sekitar perbukitan Dusun Gembong, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, yakni Watu Rongko.

Berada di dataran atas dekat lokasi wisata Goa Ngerong, tempat nongkrong ini punya sisi pemandangan alam tersendiri. Langit-langit biru seakan tergores jadi satu dengan persawahan petani, lengkap dengan aliran Bengawan Solo sekitarnya.

Demikian juga pemandangan kala sore dan malam hari. Sajian kemerlip lampu jalan, gemebyar lampu rumah warga, seakan jadi pelengkap dari bukit berbintang Watu Rongko.

"Dengan kawan-kawan begini, enak santai dan ngopi disini sambil lihat pemandangan dari atas," ungkap Anwar, salah satu pengunjung asal Kecamatan Sumberjo, Kabupaten Tuban.

Lelaki yang sehari-hari beraktivitas sebagai Guru di wilayahnya itu menambahkan, dia sengaja mampir bersama teman sejalan, untuk melepas penat dari perjalanan. Menurutnya, tempat tersebut memiliki karakter yang cocok dan tenang, serta beda dari tempat ngopi pada umumnya.

"Suasananya itu pas. Nggak ramai, juga gak sepi. Intinya nyaman lah," jelas lelaki yang kerap disapa Aan tadi.

Pengunjung lain dari Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban juga menuturkan hal senada. Untuk bercengkrama menikmati salah satu menu minuman, dia berinisiatif mengajak kawan dan sahabat lain untuk mampir disana.

"Tempatnya asyik, nyaman. Bagus juga untuk ambil foto selfie, latar belakang pemandangannya kan bagus," celoteh dara asal Desa Mojomalang itu kepada blokTuban.com, Jumat (7/12/2018). [feb/lis]