Tabrak Tronton, Seorang Pelajar Asal Plumpang Tewas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) maut yang menewaskan satu korban jiwa terjadi di Jalan Raya Pakah-Soko Turut Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Rabu (5/12/2018).

Korban diketahui bernama Ahmad Ageng Tegar (16) seorang pelajar asal RT/01 RW/09 Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Korban meninggal dunia lantaran mengalami luka parah pada bagian tubuhnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban IPTU Nungki Sambodo mengatakan kejadian kecelakaan maut utu berawal saat kendaraan Honda CB Nopol S-2459-EM yang dikendarai oleh korban melaju dari arah utara ke selatan.

"Saat itu korban dengan kendaraan Honda CBnya melaju dari arah utara ke selatan," terang IPTU Nungki Sambodo.

Kemudian, saat berjalan dengan kecepatan tinggi itu motor korban tiba-tiba melaju di jalur kanan. Sedangkan dari arah berawanan yakni selatan ke utara muncul truk tronton tangki Nopol L-9088-UM yang dikemudikan oleh Sunaryo (54), warga Desa Rejosari, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa tengah.

Mengetahui motor korban melaju di jalur kanan, truk tanpa muatan itu kemudian berusaha untuk menghindar. Namun, karena jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan tidak bisa terhindarkan dan sepeda motor itu menabrak bagian kiri depan truk tronton itu.

"Karena jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan tak bisa terhindarkan. Kendaraan truk sudah berusaha untuk menghindar," tambahnya.

Akibat kejadian itu, pengendara motor mengalami luka parah, lalu meninggal di RSUD Koesma Tuban. Diperkirakan kerugian materil dari kejadian itu sekitar Rp1.000.000.[hud/ito]