Terduga Meningitis, Warga ini Butuh Uluran Tangan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Potret pesakitan masyarakat kecil masih juga nampak di Bumi Wali, Kabupaten Tuban ini. Salah satunya, warga di Dusun Widang RT/RW 09/07, Desa Widang, Kecamatan Widang.

Adalah keluarga sederhana dari Siti Ismarotin (36) dan  anaknya, Nazrina Angelia Pratiwi (9). Sejak musibah yang menimpa anaknya pada tahun 2013 lalu, Ismarotin mulai kelabakan menjalani hidup.

"Awalnya Zaza jatuh. Pas itu dia badannya panas, sempat lumpuh juga," terang Ismarotin ketika dijumpai blokTuban.com di kediamannya.

Sampai suatu ketika, sambung Ibu Nazrina, Zaza yang merupakan panggilan kesayangan sejak kecil oleh Ibunya itu lumpuh dan tak bisa bergerak. Berbagai upaya pengobatan, mulai ke Puskesmas desa setempat, Rumah Sakit Umum Tuban, hingga berobat ke luar kota pun ia jalani.

"Dulu juga periksa dan berobat ke Lamongan, ini juga masih ada bukti scan dari Rumah Sakit. Zaza di diagnosa kena Meningitis," cerita ibu 38 tahun itu hampir menangis mengisahkan masa lalu.

Dia hanya bisa berharap adanya pertolongan dan keajaiban dari Allah, melalui perantara orang-orang maupun pemerintah agar kiranya sudi membantu kesembuhan Zaza.

"Hanya bisa doa dan berharap Mas, semoga tetap ada yang peduli dan bantu untuk kesehatan Zaza," harap Ismarotin lirih.

Di sisi lain, Camat Widang ketika dikonfirmasi blokTuban.com membenarkan adanya hal itu.  Pihak Kecamatan beserta Dinas Sosial berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pemulihan Zaza.

"Kita sudah upayakan agar Dinas Sosial maupun terkait bisa membantu. Nanti, kita juga akan lakukan bedah rumah di kediaman Bu Isma agar lebih layak dihuni," papar Sartono selaku Camat Widang. [feb/ito]