Peluang Lolos 16 Besar Terbuka Lebar, ini Syaratnya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim Persatu Tuban memiliki peluang lebar untuk lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 Nasional tahun 2018. Syaratnya, minimal harus menahan imbang juara Grup E, Persijap Jepara pada laga Minggu (2/12/2018) besok.

Sebelumnya, Dhanu Rosadhe Cs hanya bisa berbagi satu poin dengan Persema pada laga awal babak 32 besar di Stadion Bhumi Kartini Jepara, Kamis (29/11/2018) lalu. Pasalnya hingga akhir babak kedua, skornya imbang 0-0.

Hasil itu membuat Laskar Ronggolawe menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup E. Sementara Persijap kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 3 poin, dan Persema 1953 harus rela jadi juru kunci grup.

Dengan posisi itu, Persijap sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sedangkan satu tiket lagi akan diperebutkan oleh Persatu dengan Persema.

Jika permainan pada laga Persatu melawan Persijap imbang, maka tiket 16 besar akan dimiliki Persatu, karena akan menambah 1 poin dari poin sebelumnya 1 angka. Otomatis akan tetap berada di posisi Runner Up.

Sementara Persema hanya memiliki 1 poin dan harus rela angkat koper. Sebab, dalam kesempatan dua pertandingan Persema tidak pernah menang dan hanya satu kali imbang.

"Minimal menahan seri atau kalah dengan agregat gol 1, kita akan lolos ke 16 besar," ucap Manajer Persatu Tuban Fahmi Fikroni dengan tegas, Sabtu (1/12/2018).

Namun, ditandaskan Gus Roni, sapaan akrabnya, tim Persatu tetap menargetkan sapu bersih. Apalagi, sebelum ini timnya sudah pernah bertemu dengan Persijap di babak Pendahuluan 1. Sehingga ia mengklaim mampu memetakan kekuatan lawannya tersebut.

"Kalau targert kita menang, sehingga bisa juara grup," pungkasnya menandaskan.

Diketahui, dalam kompetisi babak 32 besar ini menggunakan Sistem Home Tournament, setengah kompetisi. Juara dan Runner-Up Grup berhak lolos ke Babak 16 Besar. [rof/ito]