Pengumuman SKB Tunggu Hasil Verval

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hingga kini, kepastian pengumuman peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban 2018 belum ada. Sebab, saat ini masih menunggu proses Verifikasi dan Validasi (Verval) data hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di pusat.

"Kita masih menunggu, saat ini masih proses rekonsiliasi," terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, Nur Hasan saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (27/11/2018).

Ditambahkan Nur Hasan, data hasil Verval yang dilakukan Panitia Seleksi Nasional (Pnselnas) akan diserahkan kepada instansi (Pemkab Tuban) untuk diumumkan. Untuk itu peserta diharapkan bersabar menunggu pengumuman resmi dari Pemkab.

"Calon peserta SKB yang menentukan BKN, panitia daerah nanti yang akan mengumumkan. Kita tunggu finalnya," tegas pria ramah itu.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini menyebutkan, ada ada 4 level (tingkat) Verval yang dikerjakan oleh BKN sebagai Panselnas CPNS 2018. Empat tahapan Verval itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan data. [rof/rom]