Pemkab Sudah Lama Usulkan Listrik Layak Bagi Warga Dermalang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah mengusulkan lama listrik yang layak bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Tuban. Salah satunya mengusulkan listrik bagi warga di Dusun Dermalang, Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang masih belum teraliri listrik dengan layak.

"Sudah kami usulkan lama, seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban agar mendapatkan listrik yang layak," terang Wabup kepada blokTuban.com.

Wabup menjelaskan, pihaknya akan melakukan sharing dengan pihak PLN, agar warga yang berada di Dusun Dermalang bisa menikmati listrik dengan layak seperti warga yang lain.

Menurutnya, kondisi listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang masih belum layak di Dusun Dermalang, Desa Mlangi tersebut bisa dikarenakan terkendala akses menuju dusun yang terlalu jauh dari pusat desa. Sekaligus dikarenakan penduduk yang masih sedikit.

"Belum layaknya layanan aliran listrik dari PLN tersebut bisa dikarenakan akses yang jauh serta jumlah penduduk sedikit," tambahnya.

Biberitakan sebelumnya, akibat kurangnya daya listrik untuk warga yang berada di Dusun Dermalang Desa Mlangi ini mengakibatkan warga di dusun setempat tidak bisa menyalakan alat elektronik saat malam hari. Disamping itu juga mengakibatkan proses belajar anak di dusun tersebut selama ini terganggu. [hud/rom]