Kader GMNI Tuban, Nahkodai DPD GMNI Jatim

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur menggelar Koferensi Daerah (Konferda) di Surabaya selama dua hari. Kegiatan ini berlangsung mulai (27-28/10/2018) di Wisma Transito, Surabaya.

Dalam Konferda ini menetapkan Nabrisi Rohid secara akalamasi terpilih sebagai Ketua DPD GMNI Jatim periode 2018-2020 yang mana menggantikan M. Ageng Dendy Setiawan.

Dalam sambutannya, Bung Naha sapaan akrabnya mengucapkan banyak terimakasih kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin DPD GMNI Jatim.

"Saya mengucapakan terimaksih kepada seluruh DPC se-Jawa Timur yang telah memberikan amanat kepada saya", jelas Kader DPC GMNI Tuban tersebut.

Dijelaskanya, Konferda merupakan musyawarah tertinggi di tataran kepengurusan GMNI di tingkat provinsi untuk menentukan kepengurusan periode berikutnya. Oleh karena itu, setiap amanah yang tertera dalam Konferda menjadi haluan dalam gerak arah kepengurusan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan.

"Konferda ini harus memberikan sumbangsih pemikiran untuk menentukan arah tujuan gerak GMNI ke depan,” terang mantan Ketua DPC GMNI Tuban periode 2016-2018 itu.

Lebih lanjut, dia juga meminta kepada para kader GMNI harus mampu berperan aktif menyikapi setiap isu yang berkembang terutama yang menyangkut hajat hidup orang banyak. 

“Kader GMNI harus mengawal rakyat dari segala bentuk penindasan sesuai marwah GMNI yang anti terhadap penindasan,” jelas Naha yang masih menempuh pendidikan S2 di Surabaya ini.

Dia berharap ke depan GMNI mampu memberikan sumbangsih pemikiran dalam setiap gejolak di masyarakat, dan kader GMNI harus mampu mengembangkan intelektualitas diri. Terlebih ditahun politik saat ini yang rawan terjadinya isu SARA yang berisiko memecah persatuan dan kesatuan bangsa.[hud/col]