Desember, Proyek Gorong-Gorong di Kota Daitarget Selesai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Proyek pembenahan trotoar serta pembuatan sumur resapan dan gorong-gorong yang bertujuan untuk mengatasi terjadinya genangan air di jalan protokol Kabupaten Tuban saat musim penghujan ditargetkan selesai pada bulan Desember 2018.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Tuban Sudarmaji, menurutnya kontrak pengerjaan proyek pembenahan trotoar serta pembuatan sumur resapan dan gorong-gorong tersebut habis pada 23 Desember 2018.

"Semua kontrak proyek ditargetkan selesai tahun ini, karena kontrak pengerjaanya habis pada 23 Desember 2018," terang Kepala Dinas PRKP Kabupaten Tuban, Sudarmaji saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Kabupaten Tuban, Kamis (25/10/2018).

Lebih lanjut dia mengungkapkan di dalam Kota Tuban sendiri terdapat sejumlah proyek, diantara berada di Jalan Pramuka, Jalan Host Cokroaminoto Tuban, dua titik lagi berada di jalan raya Basuki Rahmat dan di wilayah Widengan, Kabupaten Tuban.

"Di Widengan selain untuk mengatasi genangan air saat musim penghujan, kita juga melakukan penataan pedagang," tandasnya.

Sehingga dengan adanya proyek gorong-gorong disertai dengan adanya sumur resapan ini diharapkan pada musim penghujan nanti tidak ada lagi genangan air di sejumlah jalan protokol.[hud/col]