Raup Untung dengan Jualan Air Kemasan Toren

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Di tengah musim kemarau yang menyusutkan sumber air milik warga di beberapa wilayah Kabupaten Tuban, menjadi peluang tersendiri bagi pemanfaat situasi yang cerdak dan faham akan kondisi, salah satunya dengan berjualan air keliling.

Kebutuhan air sehari-hari yang wajib dipenuhi, namun pelayanan air tak kunjung memuaskan menjadi latar belakang munculnya pedagang-pedagang air keliling kemasan toren yang dimuat menggunakan mobil pick up.

Salah satu penjual air yang sering mangkal di sekitar wilayah Kecamatan Grabagan dan Rengel, Supaham mengaku, dalam seharinya menghabiskan puluhan ribu liter air untuk dijuak kepada warga yang terdampak kekeringan.

"Seringnya jual air di wilayah Bulu, Desa Grabagan, Desa Dahor, Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, dan sekitar Gembong Rengel," terangnya kepada blokTuban.com, Rabu (24/10/2018).

Tak main-main, dalam mendistribusikan air kemasan toren yang dijual seharga Rp 35.000 per kemasan kotak toren isi 1000 liter, dia bersama rekan kerjanya mampu melayani sampai 10 kali layanan. Dengan sekali jalan bisa muat 2 toren langsung, dia bisa mendapatkan hasil Rp 500.000 lebih dalam sehari.

"Kalau airnya ini, kita ambil dari Sendang Beron Mas," pungkas lelaki asal Dusun Gembong, Desa Rengel itu. [feb/ito]