Persiapan Porkab V, Kecamatan Soko Seleksi Atlet Pencak Silat

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke V, sejumlah wilayah kecamatan tengah sibuk mempersiapkan calon-calon atlet. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kecamatan Soko, Sabtu (20/10/2018).

Agenda seleksi cabang olahraga (cabor) yang dipusatkan di Aula pendopo Kecamatan Soko itu, diikuti oleh 5 perguruan silat se-Kecamatan Soko, diantaranya yakni IKS PI Kera Sakti, Pagar Nusa (PN), Pencak Organisasi (PO), Persinas ASAD, dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Koordinator wilayah Kecamatan Soko, M. Abdul Ghoni dalam hal itu menjelaskan, terdapat 6 kelas kategori fight, yang terdiri dari kelas A, B, C, D, H, I. Akan tetapi, dari semua kelas tersebut hanya kelas A dan D yang memperlombakan Putra (Pa) dan Putri (Pi).

"Ada 36 atlet silat dari 5 perguruan yang ikut seleksi. Ada kategori fight, Seni Tunggal, Ganda, dan Regu," ungkapnya.

Dari semua itu, sambungnya, seleksi atlet kategori fight dipetakan menjadi 18 partai pertandingan, yang mana nantinya akan memunculkan 15 atlet terbaik mewakili Kecamatan Soko.

"Sedangkan kategori seni, ada Tunggal, Ganda dan Regu (TGR), hanya ada Pa dan Pi di nomor Tunggal. Selain itu Pa semua," imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar pada seleksi tingkat kecamatan pada Cabor Pencak silat ini bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti.

"Semoga semua lancar, dari awal seleksi sampai akhir, supaya bisa menjaring atlet terbaik Soko untuk partisipasi dan berlomba di Porkab Tuban nanti," pungkasnya kepada blokTuban.com. [feb/ito]