Tak Diterima Dinsos, Bantuan Ormawa Unirow Dialihkan ke Baznas

Reporter: Nidya Marfis

bloktuban.com - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban tepat hari ini Kamis,(18/10/2018) menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana di Palu dan Donggala melalui Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS).

Koordinasi pelaksanan sekaligus Presiden mahasiswa Unirow M. Ainul Makasin menjelaskan, hasil penggalangan dana sampai saat ini (16/10) terkumpul uang tunai sejumlah Rp16.736.300,00 Mie Instan 5 dus, beras 130 Kg, pakaian pria, wanita, dan anak-anak sebanyak 61 dus.

"Nantinya akan kami serahkan kepada pihak BAZNAS Kabupaten Tuban setelah sebelumnya dari pihak Dinsos Kabupaten Tuban menolak dengan alasan BPBD wilayah Jatim sudah menutup bantuan berupa pakaian," ujarnya.

Memang rencana awal bantuan akan disalurkan ke Dinsos Kabupaten Tuban namun dialihkan karena pihak Dinsos tidak menerima dengan alasan BPBD wilayah Jatim sudah menutup bantuan berupa pakaian. "Sedangkan uang dan makanan masih pihak BPBD Jawa Timur masih menerima, dan setelah itu kami dapat Link ke Baznas Kabupaten Tuban dan akhirnya kami salurkan ke pihak Baznas," jelasnya.

Harapannya, semoga apa yang dilakukan pihak Ormawa Unirow bermanfaat bagi korban bencana di Palu dan Donggala, serta bisa mengurangi beban yang ditanggung mereka.

"Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga Tuban atas donasi yang telah diberikan. Semoga apa yg dilakukan pihak Ormawa Unirow Tuban bisa bermanfaat bagi korban bencana di Palu dan Donggala, serta dapat mengurangi beban yang mereka tanggung," imbuhnya.

Sementara itu, M.Wakhid qomari Wakil sekretaris Baznas Kabupaten Tuban menyampaikan, bantuan yang disalurkan akan segera dikirim. "Menunggu koordinasi dari pihak terkait," imbuhnya. [nid/col]