Siap-Siap Ini Jadwal Tes CPNS

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pasca tahapan pendaftaran, saat ini panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 tengah melakukan verifikasi administrasi yang telah dikirim melalui laman sscn.bkn.go.id. Jika dinyatakan lolos maka kompetitor akan menjalani tahapan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD.

Berdasarkan jadwal tentatif pelaksanaan seleksi CPNS 2018 yang dikeluarkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), pengumuman kelulusan seleksi administrasi pada Minggu (21/10/2018). Sedangkan pelaksanaan SKD sekitar tanggal 26 Oktober hingga 17 November mendatang.

Kepala BKD Tuban, Nur Hasan mengatakan, saat ini panitia lokal tengah mempersiapkan pelaksanaan SKD ini. Sesuai rencana, pelaksanaan SKD akan ditempatkan di Gedung SABUGA, Universitas Darul Ulum Lamongan, Jalan Airlangga 03 Merjoyo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, jawa Timur.

"Tentang persiapan saat ini sudah kita lakukan sesuai jadwal yang ada, yaitu membuka lamaran sampai dengan tanggal 15 Oktober lalu. Sedangkan untuk tempat tes yang akan dilaksanakn di Kabupaten Lamongan sudah dikoordinasikan bersama BKD Lamongan, Bojonegoro, dan Gresik," terang Nur Hasan.

Pihaknya berharap, pelamar yang akan mengikuti tes nantinya, agar persiapan secara matang. Ia juga mengingatkan agar peserta saat ujian tetap cermat.

"Untuk para pelamar, siapkan diri anda sebaik-baiknya dan cermati, serta ikuti ketentuan yang ada untuk menghadapi ujian dengan penuh optimisme," tandas dia.

Perlu dikathui, materi SKD yang aka diujikan antara lain,Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelejensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). [rof/col]