Lowongan Marketing dan Finance Kurang Diminati di Bursa Kerja Tuban

Reporter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Ratusan masayarakat Tuban mendatangi pameran bursa kerja yang diadakan oleh Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja. Ribuan orang berkunjung pada ajang tersebut, namun dari berbagai lowongan yang tersedia bidang marketing dan finance kurang diminati.

Staf Bidang Penetapan Tenaga Kerja Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Nano mengatakan, dari tahun ke tahun masyarakat Tuban kurang tertarik bekerja di bidang marketing dan finance. Terbukti, dari banyaknya yang melamar akan tetapi saat akan diwawancara jarang ada yang datang.

"Dari tahun ke tahun masyarakat Tuban kurang tertarik bekerja di bidang marketing dan finance. Banyak orang yang berpikir bekerja dibidang marketing dan finance nantinya pekerjaannya untuk mencari nasabah padahal di Tuban sendiri lowongan paling banyak sebagai maketing dan finance," ungkapnya.

Suci (22) lulusan Sarjana Ekonomi di salah satu universitas yang ada di Tuban lebih tertarik mendaftar sebagai admin di salah satu rumah sakit yang membuka stand di pameran.

"Lebih tertarik mendaftar menjadi admin karena styel saya lebih ke admin dari pada ke marketing," ungkapnya.
[nid/col]