Wakil Bupati Harap Perusahaan besar Ikut Bursa Kerja

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Pembukaan pameran Bursa Kerja 2018 yang dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Tuban, Noor Nahar Hussain yang bertema 'membangun struktur ekonomi daerah yang kokoh berlandaskan keunggulan lokal kompetitif' berlangsung di gedung Budaya Loka.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tuban menyambut baik program bursa kerja ini, dan berharap acara ini tidak hanya rutina setiap tahun atau semacam ceremony saja tetapi hasil akhirnya.

"Alhamdulillah setiap tahun semakin banyak perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini, meskipun banyak diikuti perusahaan menengah kebawah, perusahaan bersar nampaknya belum berpartisipasi. Untuk itu saya berharap perusahaan besar yang ada di Tuban berpartisipasi dalam bursa kerja," ungkap wabup.

Tercatat ada 43 perusahan yang berpartisipasi dalam bursa kerja tahun ini, 6 perusahaan berasal dari Provinsi Jawa Timur. Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, Tadjudin Tebyo mengatakan, dalam bursa kerja ini taget 855 penyerapan dari perusahaan lokal dan 156 penyerapan dari perusahaan provinsi Jawa Timur.

"Kami terus mengajak dan meminta perushaan besar yang ada di Tuban untuk berpartisipasi dan memberikan laporan apabila ada lowongan," ungkap Tadjudin. [nid/rom]