Kembangkan BUMDesa, Dispemas-KB Tuban Gelar Peningkatan Kapasitas SDMnya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan KB (Dispemas - KB) melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) BUMDesa di salah satu hotel yang berada di Ronggomolyo, Jalan Doktor Sutomo No.47 Tuban. Kegiatan yang dilaksanakan dalam dua gelombang ini agar perkembangan BUMDesa di Tuban sesuai harapan.

Informasi yang disampaikan kepala Dispemas-KB, Mahmudi, Selasa (16/10/2018), kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini, Selasa (16/10/2018) hingga Kamis (18/10/2018). Pengembangan BUMDesa di ikuti pengurus BUMDesa dan Pendamping Profesional P3MD Tuban.

"Gelombang I diikuti oleh peserta dari Kecamatan Jenu, Tambakboyo, Bancar, Jatirogo, Kenduruan, Parengan, Singgahan, Senori, Montong dan Bangilan. Sedangkan gelombang II diikuti oleh peserta dari Kecamatan Tuban, Kerek, Merakurak, Palang, Semanding, Grabagan, Soko, Rengel, Plumpang dan Widang," terang Mahmudi.

Pria berkacamata ini menjelaskan kegiatan ini pertama kali digelar. Ke depan pihaknya berharap bisa melakukan hal yang sama, agar BUMDesa berkembang dan berdaya sesuai harapan regulasi yang ada.

"Kita juga libatkan instansi lain dan juga BUMN dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dan SDM BUMDesa ini. Sehingga nanti kehadiran BUMDesa ini dapat mempengaruhi ekonomi masyarakat desa," pungkasnya. [rof/col]