Bupati Tuban Tak Segan Mutasi Pejabat Kinerja Tak Optimal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengungkapkan, pihaknya tidak akan segan-segan memutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang kinerjanya tidak maksimal. Sebab, pelayanan Pemkab Tuban kepada masyarakat saat ini sudah serba cepat.

"Disini saya tidak akan segan-segan mutasi pejabat yang tidak bisa mengikuti langkah kita," ujar Bupati Tuban dua periode tersebut, Jumat (12/10/2018).

Bupati kelahiran Montong itu juga menerangkan, jika mutasi pejabat Eselon III dan IV yang dilakukan kali ini memang terdapat banyak sebab. Diantaranya ada yang kinerjanya belum sesuai dan ada juga yang penempatannya belum pas sehingga di paskan.

Lebih lanjut, menurut Bupati mutasi pejabat seperti ini akan dilakukan lagi pada akhir tahun nanti. Sehingga diharapkan pejabat yang baru dilantik ini bisa meningkatkan kinerjanya ditempat yang baru, selain itu diharapkan juga bisa memberikan banyak inovasi-inovasi.

"Pejabat yang baru dilantik ini harus bisa meningkatkan pelayanan yang saat ini sudah baik sehingga bisa lebih baik lagi," harap Bupati.

Diketahui, berdasarkan pada Keputusan Bupati Nomor 821.22.23.24.27.28/ 195,196,197,198,199/ 414.202/ 2018 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan, sebanyak 60 pejabat yang terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di mutasi.[hud/col]