Ada 5 Mahasiswa Terbaik dalam Yudisium STITMA

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Ada yang istimewa dalam yudisium mahasiswa pendidikan agama islam (PAI) di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban. Sebanyak 5 mahasiswa dinyatakan sebagai mahasiswa terbaik dari program pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI) tersebut.

Lima mahasiswa tersebut adalah Siska Rohmawati, Suudiyah Khasanah, Silfia Isnaini, Rodliyatin dan Afiyatin. Mereka menerima piagam penghargaan atas prestasinya tersebut. Yudisium adalah rangkaian dari kegiatan kelulusan mahasiswa yang diadakan sebelum wisuda. Dalam yudisium, diumumkan nilai yang diperoleh mahasiswa.

’’Juga penyampaian keputusan lulus atau tidaknya mahasiswa yang telah menempuh studi dalam jangka waktu tertentu,’’ ujar Ketua STITMA Akhmad Zaini, S.Ag, MSi. 

Menurut dia, STITMA tahun ini mengadakan yudisium sebagai bagian dari prosesi kelulusan mahasiswa tersebut. Kegiatan diadakan 2 kali, pada 29 September 2018  dan 30 September 2018.

‘’Mereka yang dinyatakan lulus, akan dikukuhkan pada acara wisuda pada 6 Oktober 2018 besok,’’ tambahnya.

Acara yudisium kali juga juga dihadiri Hj Annisa’i Choiriyah, M.Pd.I, alumni program studi PAI STITMA yang pernah meraih penghargaan sebagai Guru Agama Terbaik Tingkat Nasional. ‘’Kehadiran alumni berprestasi ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para calon lulusan PAI untuk bisa berprestasi saat sudah lulus dari STITMA nanti,’’ katanya.[ono]