Kekeringan di Tuban Makin Meluas

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Update terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Tuban, desa dan kecamatan yang tersebar di Bumi Wali yang mengalami kekeringan makin bertambah.

Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Gaguk Hariyanto mengatakan, saat ini desa dan kecamatan yang mengalami kekeringan bertambah menjadi 43 desa dari 11 kecamatan, yang sebelumnya berjumlah 37 desa dari 10 kecamatan.

"Hingga detik ini kekeringan di Tuban bertambah enam desa dan satu kecamatan, yaitu Desa Kaligede, Desa Selogabus, Jatikelabang, Prambon Tergayang, Maibit dan yang terakhir Kecamatan Singgahan Desa Mulyoagung," ungkapnya.

Selain itu, Gaguk juga menambahkan, kemungkinan desa yang mengalami kekeringan akan bertambah seiring dengan kekeringan yang melada Kabupaten Tuban saat ini. Untuk mengoptimalkan droping air bersih ke desa-desa yang dilanda kekeringan, BPBD mengerahkan semua armada yang dimiliki.

"Kita mengerahkan armada semua, sehingga dalam sehari kita bisa mendroping air keenam desa. Dan demi melayani masyarakat yang membutuhkan air bersih pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur sekalipun kami tetap melakukan droping air," ungkap Gaguk. [nid/rom]