Belum Ahkir Tahun, KUR Ritel BRI Hampir Capai Target

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh perbankan semakin kencang. Menurut PT. Bank Rakyat Indonesia.Tbk (BRI) cabang Kabupaten Tuban masih menjadi penyalur KUR terbesar.

Terdapat dua program KUR yang berada di BRI Kabupaten Tuban yaitu KUR ritel yang plafon pinjaman di atas Rp25 juta sampai Rp500 juta perdebitur, sedangkan KUR mikro dengan plafon maksimal 25 juta.

Pada tahun 2018 KUR ritel BRI cabang Tuban di targetkan Rp34.017 miliar dengan tiga petugas yang masing-masing ditargetkan pertahun sebesar Rp11.400 miliar, sedangkan pada bulan Januari sampai Agustus BRI cabang sudah hampir mencapai targetnya.

"Pada bulan Agustus BRI cabang Tuban sudah mencapai Rp32.120 miliar yang artinya tinggal sedikit lagi sudah mencapai target", ungkap Endang, account officer BRI cabang Tuban.

Sedangkan untuk jumlah debitur sendiri saat ini berjumlah 147 debitur dengan latar belakan sebagai petani dan pertenak.

"Untuk debitur sendiri saat ini berjumlah 147 atau 96.33%. Semua jenis latar belakang debitur ada, akan tetapi kebanyakan berlatar belakang sebagai petani, pertenak sapi dan ikan," ungkapnya. [nid/rom]