Beberapa Kecamatan Mulai Persiapkan Porkab 2018

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Untuk mensukseskan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban tahun 2018, panitia di beberapa kecamatan mulai mematangkan persiapan dengan menggelar beberapa rapat internal. Rencananya, Porkab Tuban tahun ini akan digelar mulai Sabtu (03-11/11/2018) atau berdekatan dengan peringatan Hari Jadi Tuban ke-725.

Di Kecamatan Senori misalkan, informasinya masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) sudah mulai latihan. Selain itu, pihak panitia kecamatan juga menjadwalkan pertemuan berkala untuk mematangkan persiapan.

"Beberapa cabor udah mulai latihan bersama, selain itu Jum'at besok (21/9/2018) ada rapat di KONI. Kita rapat lagi untuk pemantapan," ucap Koordinator KONI Kecamatan Senori, Rudi Sulopo, Kamis (20/9/2018).

Ditambahkan Rudi, sapaan akrabnya, ada 9 Cabor sudah siap seleksi. 9 Cabor tersebut antara lain, silat, voli, sepak bola, futsal, voli pantai, bulu tangkis, tenis meja, catur dan atletik.

Sementara itu di kecamatan Jatirogo, Camat telah meminta jajaran KONI setempat untuk mengadakan rapat internal. Hal itu dilakukan untuk mematangkan persiapan terkait Cabor apa saja yang akan diikuti, sekaligus mempersiapkan atletnya.

"Beberapa waktu yang lalu, pihak KONI telah kami komunikasikan dan kami minta untuk rapat internal guna menentukan cabor yang akan diikuti beserta jumlah atlet yang dibutuhkan," kata Camat Jatirogo, Nawawi kepada blokTuban.com.

Data yang berhsil dihimpun blokTuban.com dari pihak KONI Tuban menyebutkan, berdasarkan hasil rapat bersama, panitia menetapkan ada 32 Cabor yang dipertandingkan dalam Porkab tahun ini. Rinciannya, 12 Cabor yang dipertandingkan di tingkat kecamatan, 13 Cabor ditingkat Club dan 7 Cabor eksebisi. [rof/rom]