Wisata Tubing Bektiharjo Resmi Dibuka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wahana Wisata Tubing Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Minggu (16/9/2018).

Pada acara peresmian itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban, Sulistiyadi mengapresiasi serta mendukung Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ngabekti Luhur yang telah memanfaatkan potensi alam yang ada menjadi sebuah destinasi wisata.

"Semoga ini bisa berkembang dengan pesat, sebingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat banyak, terutama warga sekitar," kata pria yang biasa di sapa Didit ini.

Didit juga menambahkan, meski untuk saat ini fasilitas yang ada masih minim namun diharapkan pengelolaan dari pokdarwis desa setempat bisa maksimal, seperti halnya dari segi safety, medis dan lain-lain.

"Ke depan bila pengunjung sudah ramai diharapkan hal-hal yang sensitif bisa lebih diperhatikan, seperti halnya keamanan, kenyamanan serta medis," tambahnya.

Sementara itu, ketua Pokdakwis Ngabekti Luhur, Faris Ansori mengatakan akan mengembangkan wisata ini dengan maksimal potensi yang ada serta akan dilakukan penambahan wahana baru hal itu untuk menarik minat pengunjung sebanyak-banyaknya.

"Podarwis akan memaksimalkan pengelolaan wisata ini, baik dengan menambah wahana dan yang lainya, sehingga mampu menyedot banyak pengunjung," pungkasnya.

Diketahui, dalam acara peresmian tersebut turut hadir, Kabid Pariwisata Disparbudpora Tuban Suwanto, Camat Semanding, Sekcam Semanding, Kepala Desa Semanding serta tokoh agama desa setempat.[hud/ito]