Dua Desa di WKP Pertamina EP Asset 4, Gelar Seleksi Pamong

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dua desa di sekitar wilayah kerja perusahaan (WKP) PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Tapen, Senori, Tuban menggelar seleksi perangkat desa atau pamong, Kamis (13/9/2018) di Pendopo Kecamatan Senori. Dua desa tersebut antara lain Wonosari dan Medalem.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, dari Desa Wonosari terdapat 8 orang kompetitor yang memperebutkan jabatan kaur tata usaha. Sedangkan dari desa Medalem ada 10 orang peserta tes yang memperebutkan jabatan Kasi Pelayanan.

"Total kompetitor tes perangkat desa di Senori ada 18 peserta, mereka menjalani tes tulis dengan mengerjakan 125 butir soal," terang Kasi Pemerintahan Kecamatan Senori, Dhasar, Kamis (13/9/2018) di sekitar lokasi tes.

Dijelaskan Dhasar, 125 butir soal tersebut terdiri dari lima sub materi yang terdiri dari Pengetahuan Agama, Bahasa Indonesia, Pengetahuan Umum dan Pemerintahan, serta Pengetahuan Dasar Komputer.

Dari 8 kompetitor asal Desa Wonosari, peserta bernama Moh. Syifa' Shobirin meraih nilai tertinggi 54,4. Sedangkan dari Desa Medalem, Wiwik Toyibatul M. berhasil menggeser 9 pesaingnya dengan nilai 57,6.

Secara terpisah, Camat Senori, Breddy Arianto Muntohir mengatakan, hasil dari ujian ini diharapkan sesuai dengan harapan masyarakat. Sebab, tahapan ujian sudah diselesaikan sesuai aturan tanpa ada rekayasa.

"Kita berharap pelaksanaan tes perangkat sesuai dengan harapan masyarakat desa setempat. Sebab, dari pemerintahan kecamatan menjamin akuntabilitas, dan tranparansi atas pelaksanaan tes sampai pengoreksian soal peserta ujian," katanya.

Di lapangan, pelaksanaan ujian perangkat desa dimulai pukul 08.00 - 11.15 WIB. Dilanjutkan pengoreksian soal di mulai pukul 12.30 - selesai oleh panitia tim pengangkatan Desa Medalem dan Wonosari.

Tim pengawas dari Forkompimka Senori dan tim penerimaan perangkat desa dari Dispemas dan KB Kabupaten Tuban juga ikut terlibat pelaksanaan seleksi pamong ini. [rof/col]