Pembangunan Dikebut, Pengerjaan Stadion Capai 51 Persen

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pembangunan Stadion Bumi Wali Tuban yang berada di kompleks Sport Center (TSC) terus dikebut oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Hingga memasuki minggu ke-23 pengerjaan, progres pembangunan stadion tersebut telah mencapai 51 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Bambang Usdika selaku Site Manager (SM) PT. Widya Satria yang menangani pengerjaan proyek stadion. Menurutnya, pengerjaan kerangka stadion yang berkapasitas sekitar 25.000 orang tersebut sudah hampir selesai karena 901 tiang pancang sudah dikerjakan.

"Pengerjaan penancapan pancang lumayan memakan waktu yang lama, sampai sekarang pengerjaan stadion sudah mencapai 51 persen," ujar kepada Bambang kepada media ini, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, selama pengerjaan ini ada beberapa kendala yang dihadapi seperti penancapan ratusan pancang yang memakan waktu lumayan lama, serta kendala terkait suplai material yang digunakan untuk pembangunan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Sulistiyadi mengatakan, pengerjaan proyek stadion sudah memasukki minggu ke-23, dan diprosentasikan di minggu ke-22 progres pembangunan sudah 51 persen.

"Sekarang progres pembangunan sudah 51 persen," kata Didit sapaannya.

Lebih lanjut, Didit optimis Stadion Bumi Wali Tuban ini bisa rampung sampai target yang ditentukan, yakni 5 Desember 2018. Sehingga bisa digunakan sebagai event Porprov Jatim 2019 mendatang. "Kita optimis pembangunan stadion ini sesuai target," tandasnya.

Diketahui, Pemkab Tuban menggelontorkan dana sebesar 58 miliar untuk pengerjaan proyek TSC yang digadang-gadang menjadi ikon di Bumi Wali Tuban.[hud/col]