Sakit, Dua Jemaah Haji Tertinggal di Tanah Suci

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua jemaah haji asal Kabupaten Tuban dari Kloter 42 dan Kloter 43 masih tertinggal di Tanah Suci. Keduanya belum diperbolehkan pulang ke Tanah Air bersama rombongannya lantaran kondisinya saat ini masih di rawat di Rumah Sakit (RS) di Kota Madinah.

Kedua jemaah haji tersebut diketahui bernama Ishak dari Kloter 42 jamaah asal Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban dan Suripto dari Kloter 43 jemaah asal Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

"Karena kondisinya sakit, keduanya tidak memungkinkan untuk diikutkan pulang bersama kloternya," kata Kepala Kantor Kenenag Tuban, Sahid saat dikonfirmasi blokTuban.com di Lapangan Kompi Senapan C521 Tuban.

Dijelaskanya, Ishak jemaah asal Kelurahan Kingking yang masih tertinggal di tanah suci tersebut mengalami sakit komplikasi karena faktor usia yang sudah tua. Sedangkan Suripto jemaah asal Kecamatan Merakurak mengalami sakit karena terjatuh saat berada di tanah suci.

"Jika kondisi kedua jemaah tersebut sudah dirasa sembuh, maka akan diikutkan pulang bersama kloter berikutnya," tandasnya.

Sahid berharap, kedua jemaah yang berangkat bersama istrinya tersebut segera sembuh. Sehingga keluarga yang menunggunya di tanah air tidak panik untuk menunggu kedatanganya.

Diketahui, jemaah haji asal Kabupaten Tuban kloter 42 telah sampai di Tuban pada pukul 03.00 WIB dini hari, jemaah haji kloter 43 telah sampai di Tuban pada pukul 13.30 WIB siang, serta kloter 44 diperkirakan sampai di Kabupaten Tuban sekitar pukul 20.00 WIB malam.[hud/col]