Jemaah Haji Datang, PKL Berhenti Jualan

Repoter: Nidya Marfis H

blokTuban.com - Tepat dini hari nanti jemah haji kloter 42 akan tiba di bumi wali (sebutan lain Kabupaten Tuban), lokasi penjemputan sendiri di Kompi Senapan C521, sehingga pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar tempat tersebut malam ini harus berhenti berjualan.

Menurut informasi yang didapat nanti pukul 02.45 Wib jemah haji akan tiba di bumi wali lokasi penjemputan berda di Jalan Sunan Kalijaga depan Kompi Senapan C521 Tuban. Berdasarkan pantuan bloktuban.com menurut juru parkir di kawasan tersebut lokasi akan di tutup pada pukul 02.00 Wib.

"Lokasi akan ditutup nanti pada pukul 02.00 Wib arah dari patung yang ingin ke Gor dan kebetulan yang menutup saya, Dapat perintah dari Dinas Perhubungan langsung," ungkap Warno juru parkir.

Selain itu pedagan kaki lima yang mengunakan tenda biasanya memenuhi jalan tersebut, hari ini berhenti berjualan. Warimah (43) pedagang yang berjualan di daerah tersebut mengatakan, memang hari ini pedagang kaki lima berhenti berjualan namun beliau tidak mengetahui apakah PKL berhenti berjualan karena keinginannya sendiri atau karena ada yang menyuruh untuk berhenti berjualan sementara.

"Memang pedagang kaki lima hari ini berhenti berjualan, namun saya enggak tau itu inisiatifnya sendiri, karena nanti daerah sekitar sini biasanya dibuat parkir mobil atau karena ada yang menyuruhnya berhenti," ungkap Warimah (43). [nid/rom]