Reporter: M‎. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Terkait temuan alat pendeteksi narkoba, Smart Ink Pen Narcotic Inspector (SI PENATOR) oleh Miftahul Ghufron dan Salsadilla Luluk Ariyani yang merupakan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Rengel, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tuban, AKBP Nanang Haryono pagi tadi melakukan kunjungan ke sekolah, Jumat (7/9/2018).

Dalam kunjungan yan‎g berbasis bhakti sosial segi pendidikan itu, Kapolres Tuban mengungkapkan betapa bangganya siswa-siswi SMK dapat menciptakan sebuah alat yang sangat berguna.‎

‎"Kita sangat bangga, sangat kita apresiasi. Sebab, ini bisa membantu mempermudah ‎‎kinerja untuk memberantas dan mengantisipasi bahaya narkoba," ujar Kapolres Tuban saat berada di ruang Laboratorium SMK Negeri Rengel.

Pihaknya juga memberikan motivasi, dukungan kepada Ghofur dan Salsa agar terus percaya diri dan siap untuk menghadapi kompetisi berikutnya mewakili Provinsi Jawa Timur, pada lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTI) ‎tingkat Nasional tanggal 17 Sepetember 2018 mendatang.‎

"Apresiasi, support, baik secara moral dan bentuk lain.‎ Kita tawarkan support, apa yang bisa dibantu dalam persiapan lomba nanti. Entah itu kendaraan, bus, yang jelas kita support" terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tuban beserta rombongan, dengan disertai Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Rengel juga menyaksikan langsung bagaimana kinerja SI PENATOR digunakan dalam praktek.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri Rengel, Hidayat ‎Rahman mengaku sangat berterimakasih kepada Kapolres Tuban beserta rombongan yang mau datang, mengunjungi serta memberikan motivasi pada kedua siswa-siswi berprestasinya. Pihaknya turut berbangga atas kehadiran para tokoh spesial, Kapolres, BNN, Camat, Kapolsek, Danramil juga semua yang berada disana.

Dengan semboyan SMK BISA, pihaknya akan terus memotivasi, memberi karantina, dan mempersiapkan sebaik mungkin siswa yang akan ikut lomba tingkat Nasional nanti.

"Mohon doanya agar perjalanan anak-anak, mulai dari persiapan, selalu sehat, cerdas‎, siap mental dan Insya Allah Tuban menjadi juara," papar Kepsek SMK Negeri Rengel kepada awak media ini. [feb/ito]