Saipul, Hidupi Keluarga dengan Berjualan Miniatur Sepeda

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Saipul (55), seorang pria asal Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban harus bekerja keras demi mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Pantauan blokTuban.com, Senin (3/9/2018) bapak dari dua anak tersebut kini berjualan kerajinan miniatur sepeda ontel di pinggir jalan dari yang sebelumnya berjualan asongan di tempat-tempat keramaian.

Dia mengatakan, untuk berjualan miniatur sepeda ontel sendiri, Saipul harus membelinya dari seorang teman yang ada di Kota Yogyakarta. Hal itu dikarenakan produk miniatur yang unik tersebut dibuat oleh pengrajin di Kota Gudeg.

"Sudah enam bulan ini berjualan miniatur sepeda, sebelumnya jualan asongan," kata Saipul sambil merapikan miniatur sepeda ontel daganganya.

Saipul menuturkan, agar jualan miniaturnya terus laku dia juga harus berpindah-pindah tempat berjualan. Seperti halnya di Jalan Depan RS Medika Mulia Tuban dan di Jalan Ronggolawe Tuban.

Lebih lanjut dari pengakuanya untuk penghasilanya dalam sehari-hari berjualan miniatur ini tidak pasti, lantaran terkadang tidak ada satu pun jualannya yang laku. "Penghasilan tidak pasti mas, karena kadang bisa menjual 5-10 dalam sehari, terkadang tidak ada sama sekali," imbuhnya.

Sekadar diketahui, untuk harga miniatur sepedah yang ukuran kecil tersebut dia menjualnya dengan harga Rp70.000, sedangkan untuk miniatur berukuran besar dia menjualnya dengan harga Rp100.000.[hud/ito]