Puluhan Ribu Warga Ramaikan Mlaku Bareng Karang Taruna Plumpang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan Ribu warga Plumpang, Kabupaten Tuban mengikuti 'Mlaku Bareng' atau jalan sehat yang diadakan Karang Taruna Kecamatan Plumpang, Sabtu (1/9/2018).

Jalan sehat tersebut merupakan rangkaian konsolidasi kepemudaan oleh karang Taruna se-Kabupaten Tuban di tahun 2018 ini, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tuban, Miyadi, jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Tuban, perwakilan pengurus karang Taruna kecamatan tetangga, pelajar, dan warga Plumpang.

"Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat Plumpang dalam mensukseskan kegiatan ini," kata ketua Karang Taruna Kecamatan Plumpang, Anshoruddin di lapangan sepakbola Plumpang, Sabtu (1/9/2018).

Pantauan blokTuban.com, peserta yang terdiri dari pelajar dan masyarakat umum, diberangkatkan ketua DPRD Tuban, Miyadi dari lapangan sepak bola tersebut. Mereka berjalan menempuh jarak 2 kilometer jalan poros Desa Plumpang.

Beberapa hadiah dorpize siap dipinang peserta. Selain itu juga terdapat hiburan rakayat, musik dangdut.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, Miyadi dalam kesempatan ini mengungkapkan jalan sehat penting untuk dilaksanakan. Selain mendapatkan manfaat untuk kesehatan, sekaligus mengenang para pahlawan dan syuhada yang gugur mendahului kita, dalam merebut kemerdekaan.

"Memang sudah seharusnya seperti yang dilakukan Karang Taruna ini, yakni mengisi Kemerdekaan dengan kegiatan yang positif," ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Kegiatan ini juga diklaim sebagai alat pemersatu bangsa. Semoga dengan begini, pertikaian anatar warga, golongan, dan agama, bisa guyub rukun membangun Kabupaten Tuban yang lebih religius.

"Kami sangat mengapresiasi, karena bisa merajut kebersamaan antar unsur masyarakat di wilayah Plumpang," pungkasnya. [rof/rom]