60 Orang Berebut Tenaga Pendamping Program BSPS

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Sebanyak 60 orang telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai tenaga pendamping Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) National Affordable Housing Program (NAHP) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Satuan Kerja Non Vertikal (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur.

“Berkas sudah masuk semua, dan sampai hari terakhir Jadwal Pengumuman Rekrutmen Tenaga Pendamping dan Pemasukkan Dokumen ada sebanyak 60 berkas yang telah kita terima dan selanjutnya akan kita seleksi administrasi,” kata Agung Prasetyo, selaku Kabid Perumahan dan Pemukiman Dinas PRKP Tuban.

Lebih lanjut Agung menambahkan, sesuai dengan Surat Edaran dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 115/KPTS/Dr/2018, tanggal 15 Agustus 2018 tentang Lokasi dan Alokasi BSPS, di dalam pengumuman rekrutmen pendamping tersebut menyebutkan, Tenaga Koordinator Fasilitator (KORFAS) BSPS 2018 dibutuhkan sebanyak 10 orang, sedangkan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) BSPS 2018 dibutuhkan sebanyak 78 orang.

Dengan lokasi yang disebutkan yaitu, di Kabupaten Jember, Kabupaten Jombang, Kabupaten Tuban, Kabupaten Kediri, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Mojokerto.

“Untuk di Kabupaten Tuban sendiri Tenaga KORFAS dibutuhkan 1 orang dan TFL sebanyak 9 orang,” jelas Agung.

Sekadar diketahui, dalam pengumuman rekrutmen pendamping tersebut juga di sebutkan bahwa untuk Jadwal Pengumuman Rekrutmen Tenaga Pendamping dan Pemasukkan Dokumen dilakukan mulai 15 Agustus dan paling lambat sampai 28 Agustus 2018, di Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) masing-masing kabupaten.[hud/col]