Ratusan Siswa-siswi MI se-Kecamatan Tuban Latihan Manasik Haji

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan siswa siswi kelas IV-V Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Tuban mengikuti kegiatan Latihan Manasik Haji yang diseleggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kecamatan Tuban.

Acara tersebut diselenggarakan untuk yang kedua kalinya di Asrama Haji Kabupaten Tuban, dengan diikuti sebanyak 6 sekolah, yaitu Madrasah Intidaiyah Negeri (MIN) 1 Tuban Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 4 Ulum, MI Futuh, MI Al-Mahbubiyah, MI Mambaul Ma'arif serta MI Hidayatunajah.

"Ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya, dengan diikuti sekitar 700 siswa-siswi MI se Kecamatan Tuban," kata Fatah Yasin kepada blokTuban.com, Rabu (29/8/2018).

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta akan ibadah haji, kemudian punya keinginan untuk melaksanakanya ketika diberikan kemampuan dan keluasan rizki bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar.

"Diharapkan kegiatan ini bisa diselenggarakan istiqomah setiap tahun," ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Dahlan Nadzif mengaku senang bisa mengikuti latihan manasik haji, karena selain bisa paham dengan rukun-rukun haji semoga nantinya bisa berangkat haji. "Senang, semoga bisa menunaikan haji beneran," ujar siswa kelas VI tersebut.[hud/col]