Upacara Bendera, SMAN 1 Tuban Sambut Paskibraka

Repoter : Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tuban pada hari ini Senin (27/8/2018)mengadakan upacara pemyambutan untuk Anak didiknya yang telah membanggakan sekolah. Nina Adiningtyas Sri Wigati paskibraka Nasional, M. Arif Rahman Paskibraka provinsi sebagai komandan pasukan 45 dan Tessa Indira Febriana pembawa baki di kabupaten.

Dalam upacara pemyambutan, Nina, Paskibraka Nasional Siswa kelas XI-Mipa I saat akan memasuki lapangan dikawal oleh PASGASSUS (Pasukan Petugas Kusus), saat sudah sampai ditengah lapangan Kepala Sekolah memberikan rangkaian bunga kepada Nina. Dari PASGASSUS ini mereka bertiga dibentuk dididik seta dilatih sehingga bisa menjadi suatu kebanggaan tidak hanya di lingkungan sekolah saja tapi juga di Kabupaten Tuban ini.

Upacara yang dipimpin oleh Mahfud selaku staf kesiswaan dan pembina PASGSSUS menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kembali Siswa - Siswi yang membanggakan di SMA N 1 Tuban ini.

Dalam pidatonya Mahfud juga mengungkapan perjuangan tidak ada batasnya seperti untuk menjadi Paskibraka Nasional, Nina mengalami tantangan yang berat mulai dari tes seleksi dari sekolah ke Provinsi dan setelah itu tes menuju Nasional, selain itu Mahfud juga memberikan motivasi bagi seluruh siswanya.

"Railah cita - cita setinggi mungkin dengan kerja keras,Sepeti kutipan Presiden kita kerja,,keja. Kerja kita perstasi bangsa,"ungkap Staf kesiswan.

Di akhir pidatonya, Mahfud memberikan pesan kepada Nina, bahwa langkah untuk mengapai cita - cita tinggal satu sampai tiga langkah walapun agak cukup jauh.

"Pesan saya hati - hati membawa diri di samping kanan dan kirimu terdapat duri - duri janganlah engaku dekati yang nantinya akan menusukmu. Selalu ingat kepada Tuhan, "imbuhnya. [nid/ito]