HUT RI Tahun Ini, Bawa Kebanggaan Bagi SMAN 1 Tuban

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini membawa kebanggan tersendiri bagi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tuban. Pasalanya, ketiga anak didiknya mendapatkan kesempatan terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

Ketiganya yakni, Nina Adiningtyas Sri Wigati yang terpilih menjadi Paskibra Nasional sebagai pasukan 8, kemudian M. Arif Rahman terpilih menjadi Paskibra Provinsi sebagai Komandan Pasukan 45 dan Tessa Indira Febriana tepilih menjadi Paskibraka Kabupaten sebagai pembawa baki.

Saat ditemui blokTuban.com, Kepala SMAN 1 Tuban H. Mukti, M. Pd mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi anak didiknya dan berterimakasih atas kerja sama dan dukungannya kepada stakeholder yang ada di SMAN 1 Tuban.

"Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih atas kerja samanya dan dukungannya kepada pengajar, komite sekolah, staf sekolah dan wali murid. Tanpa dukungannya tidak akan bisa mewujudkan apa yang ada di SMAN 1 Tuban ini," ungkapny.

Mukti juga mengungkapan tahun ini merupakan tahun keberuntungan bagi SMA Negeri 1 Tuban. Hal itu menjadi pelecut semangat untuk selalu menjadikan sekolah yng dipimpinnya sebagai sekolah terdepan dan terbaik di Kabupaten Tuban.

"Tentunya tak lepas dari hasil kerja sama tim yang kompak sehingga bisa selalu mengawal putra dan putri sesuai keahliannya. Apabila kita kurang sempat membagi waktu kita akan melibatkan pihak ketiga sebagai tenaga ahli untuk membantu membimbing anak didiknya kita," pungkasnya. [nid/col]