Kesbangpol Tuban akan Panggil PT. Holcim

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pasca diamankannya tiga orang Warga Negara Asing (WNA) asal China oleh security PT. Holcim, lantaran masuk ke area perusahaan tanpa membawa kelengkapan identitas yang lengkap. Kesbangpol Tuban, berencana akan memanggil pihak manajemen dari PT. Holcim Tbk.

"Kami akan mengundang manajemen PT. Holcim secepatnya, minggu-minggu ini akan kita jadwalkan," kata Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Tuban, Joko Sarwono, Jumat (24/8/2018).

Menurut Joko, pemanggilan pihak manajement dari PT. Holcim tersebut untuk meminta keterangan lebih detail terkait adanya tiga orang WNA yang diamankan oleh pihak security perusahaan swasta tersebut. Karena sampai saat ini pihak perusahaan masih belum memberikan keterangan.

"Nanti kami akan koordinasikan dengan manajemen," jelasnya.

Sementara itu, Corporate Communication East Java and East Indonesia PT. Holcim, Indriani Siswati saat dikonfirmasi membenarkan adanya 3 WNA asal China yang diamankan oleh security PT. Holcim.

"Benar, kami tidak dapat memberikan statemen berkaitan dengan keberadaan mereka, karena memang di luar wewenang dan pengetahuan kami. WNA yang bekerja ataupun berkunjung di Holcim tentunya sudah memiliki dokumen lengkap sesuai dengan peraturan perundangan," pungkasnya saat dikonfirmasi. [hud/rom]