Hari Ini Nina Pulang ke Bumi Wali

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Hari ini salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka (Paskibraka) merah putih Nasional asal Kabupaten Tuban, Nina Adiningtyas Sriwigati (16) pulang ke Bumi Wali sebutan Tuban.

Pagi tadi, Kamis (23/8/2018) Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Tuban yang diwakili Kasi Pengembangan Kepemudaan, Gatot Dwi Cahyono, dan guru SMA Negeri 1 Tuban, Mahfud menjemput di bandara internasional Juanda Surabaya.

Nina berangkat dari jakarta ditemani Amnada Nicola Paskibraka Nasional asal Banyuwangi dan dua orang staf Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), tiba di Surabaya pada pukul 11.45 Wib. Nina dan Nicola disambut dengan kalungan bunga oleh Pratomo dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jawa Timur. Beliau mengungkapkan rasa bangganya akan anak Jawa Timur ini dan didampingi dengan para penjabat dari Dispora Provinsi Jawa Timur.

"Selamat datang dan terimakasih sebesar-besarnya telah membanggakan nama Jawa Timur ke kancah Nasional," ungkap Pratomo.

Saat sampai di Tuban, tapatnya di kantor Disbudpora, Nina disambut oleh kepala Disbudpora Sulistyadi dan Kabid Listyo Utomo. Dalam kesempatan itu Kepala Disbudpora juga mengungkapan rasa bangganya kepada Nina karena telah membawa nama harum Kabupaten Tuban.

"Selamat datang di Tuban dan selamat telah mengharumkan nama Tuban," katanya. [nid/rom]