Dana Ratusan Juta Telah Terkumpul

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZIZNU) Kabupaten Tuban telah berhasil mengumpulkan bantuan dana untuk sumbangan korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebesar Rp100 juta lebih. Sesuai jadwal awal, penggalangan dana ini akan ditutup sampai 1 September 2018 nanti.

Ketua PC LAZISNU Tuban, Muhtarom Husnan saat dikonfirmasi blokTuban.com menuturkan, hari ini pihaknya akan berangkat ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) untuk menyetorkan dana tersebut. Dana tersebut akan dikumpulkan jadi satu bersama PC LAZISNU se-Jatim.

"Pagi ini kita akan berangkat bersama PCNU Tuban ke PWNU Jatim, menyalurkan tahap pertama," kata Muhtarom, Kamis (23/8/2018).

Duketahui, sejak dilakukan penggalangan dana sampai saat ini, jumlah bantuan yang terkumpul sebesar Rp117.563.00. Dana tersebut dikumpulkan oleh UPZIS dan JPZIS di 20 kecamatan yang ada.

Kendati begitu, batas pengumpulan donasi yanga akan ditutup pada 1 September ini mesih bisa berubah. Sebab jika pemerintah setempat masih menyatakan status siaga, penggalian dana dimungkinkan tetap berlanjut.

"Bisa jadi ada perpanjangan waktu penggalangan dana untuk lombok, tinggal kondisi di sana," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]