Bangga Bisa Masuk Pasukan 8 Saat di Istana Merdeka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepulangan Nina Adiningtyas Sriwigati (16) seorang pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Tuban yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional di Intana Merdeka, Jakarta, disambut baik oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban.

Nina, dara kelahiran Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban tersebut pulang membawa nama harum Kabupaten Tuban, setelah pada (17/8/2018) kemarin sukses menjalankan tugasnya menjadi anggota Paskribraka Nasional tahun 2018.

Saat berada di Kantor Disparbudpora, Kabupaten Tuban, Nina menceritakan berbagai kegiatannya selama di karantina. Mulai dari kegiatan latihan fisik setiap hari serta kegiatan bersama teman anggota paskibraka lainya saat berada di karangtina.

"Yang paling terkesan itu saat berada di karangtina ada salah satu teman yang ulang tahun lalu mereka dikerjai," kata Nina.

Lebih lanjut, Nina mengatakan sangat bersyukur, karena pada hari H Upacara Bendera 17 Agustus bisa berada di posisi Pasukan 8 yang di antaranya terdiri dari Pembawa Baki, Cadangan Baki, Pengerek Bendera dan Pengibar Bendera.

"Meski tidak sebagai pembawa baki bendera, namun saya bangga bisa masuk dalam Pasukan 8 yakni sebagai cadangan baki," tambahnya Nina.

Meski telah melaksanakan latihan maksimal, namun saat pengibaran bendera, dia juga mengaku ada rasa deg-degan karena berhadapan langsung orang nomor satu di Indonesia, serta pejabat negara penting lainnya.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Tuban, Sulistiyadi mengaku bangga karena pelajar di Kabupaten Tuban bisa lolos seleksi dan mewakili Jawa Timur dalam Paskibraka Nasional. "Sebelumnya kami tidak ada target sampai ke Paskibraka Nasional, karena setiap tahun kita selalu melakukan penjaringan pelajar untuk menjadi anggota Paskibraka Provinsi maupun Pusat," katanya.[hud/col]