Lho..! Hendak Disembelih, Sapi Kurban di Pliwetan Ngamuk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satu dari empat ekor sapi kurban di Masjid Muhajirin, Desa Pliwetan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Rabu (22/8/2018) pagi, lepas dan mengamuk saat hendak disembelih.

Terlepasnya satu ekor sapi tersebut, sontak membuat beberapa panitia kurban di masjid setempat ketakutan dan menghindar dari amukan hewan kurban yang memiliki berat sekitar 600 kilogram itu.

Kejadian itu berawal saat sapi jantan tersebut hendak diturunkan dari mobil oleh salah satu warga untuk disembelih. Tak disangka, tali pengikat sapi lepas. Lalu sapi itu meloncat lari dan menabrak pagar hingga roboh dan jatuh di area tambak garam.

“Tadinya akan disembelih, tapi lepas dari tangan petugas penyembelih dan mengarah keluar hingga jatuh di area tambak,” kata Karmana salah satu panitia kurban.

Beruntung, dari kejadian itu beberapa panitia kurban dan sejumlah jagal sapi kurban sigap. Sehingga segera berlari untuk menenangkan sapi yang mengamuk.

Akhirnya, sapi itu pun berhasil ditenangkan dan dari kejadian itu tidak ada korban luka akibat amukan sapi jenis jawa tersebut. “Setelah diamankan dan ditenangkan, sapi langsung disembelih oleh petugas,” tegasnya.

Sekadar diketahui, pada Hari Raya Idul Adha kali ini, Masjid Muhajirin Al Maarif Desa Pliwetan melakukan penyembelihan sebanyak empat sapi kurban dan delapan ekor kambing. [hud/rom]