Antisipasi Penerima Dobel, Panitia Kurban Punya Bayak Taktik

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Untuk meminimalisasi hal yang tidak diinginkan saat pembagian daging kurban, berbagai masjid melakukan beberapa upaya agar proses distribusi daging berlangsung tertib dan lancar.

Pendik (56), panitia kurban Masjid Jabal Nur, mengatakan bawasnya tahun ini bagi warga yang ingin meminta daging kurban namun belum terdata dikumpulkan di dalam masjid dan dibagi satu - satu.

"Tahun ini bagi warga yang tidak terdata kita kumpulkan didalam masjid lalu kita tutup semua pintu masjid kita melakukan sistem satu pintu setelah itu kita dudukan dan dibagi satu-satu, hal ini untuk meminilasir mendapat dobel daging," ungkapnya.

Selain itu di Masjid Al-Mubarok untuk meminilasir penerima mendapat daging dobel pihak panitia mebagikan kupon dan langsung mengatarkan ke desa-desa yang sebelumnya sudah didata.

"Bagi warga sekitar Masjid untuk mendapatkan daging kita membagikan kupon sedangkan yang di daerah terpencil seperti pinggir hutan kita langsung membagikan di rumah mereka masing-masing, sebelumnya pihak panitia sudah mendatanya," ungkap salah seorang panitia kurban, Ramsono(65). [nid/col]