Jembatan Ngabunan Singgahan Diujicoba, Truk Besar Tetap Dilarang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tiang penyangga Jembatan Ngabungan, di Jalan Raya Kedungjambe, Kecamatan Singgahan ambrol pada Minggu (29/7/2018). Akibatnya arus lalu lintas kendaraan roda empat dari Bojonegoro ke Jatirogo tersebut dialihkan ke jalur poros desa di kecamatan Singgahan dan Parengan.

Setelah dilakukan penanganan kedaruratan, jalur Provinsi tersebut mulai hari ini, Selasa (21/8/2018) mulai dibuka untuk uji coba. Kendati begitu kendaraan yang melintas tetap dibatasi, yaitu hanya dibolehkan bagi kendaraan yang di bawah 8 ton.

"Sementara untuk uji coba selama 14 hari ke depan," terang Kapolsek Singgahan AKP Budi Santoso saat diwawancarai blokTuban.com, Selasa siang.

Ditambahkan mantan Kapolsek Laren, Lamongan ini, saat melintas di atas jembatan hanya diberlakukan secara bergantian. Sebab yang digunakan hanya sisi selatan jembatan.

"Kita atur satu persatu. Soalnya hanya diperbolehkan melintas di sisi selatan saja, sambil menunggu kering sempurna," imbuh Polisi berangkat tiga balok di pundaknya itu.

Diketahui sebelumnya, tanggap darurat jembatan peninggalan zaman Belanda tersebut terlebih dulu dilakukan pengerjaan Cyclop‎. Kemudian besi yang dimasukkan dicor pada bagian sisi luarnya. [rof/ito]