Pencarian Sampai ke Perairan Rembang, Basarnas Jateng Ikut Terjun

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiyono menyebut pencarian dua orang korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Barokah, milik nelayan asal Desa/Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur sampai ke perairan Jawa Tengah (Jateng). 

Hal itu dilakukan berdasarkan temuan barang-barang yang diindikasi milik ABK KM Barokah di seputaran Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, oleh nelayan Palang yang kebetulan berlayar sampai sana. 

Diberitakan sebelumnya, dua ABK KM Barokah yang belum ditemukan tersebut bernama Warsholin (33) dan Mastur (59). Sementara 16 ABK lainnya dinyatakan selamat.

"Semoga lekas ketemu," harap Joko, sapaan akrabnya saat diwawancarai blokTuban.com, Senin (20/8/2018).

Ditambahkan mantan Camat Grabagan itu, pencarian terus dilakukan dengan melibatkan tim dari Basarnas Semarang. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi secara intensif dengan Basarnas Jateng yang bermarkas di Semarang tersebut. Kendati begitu Basarnas Jatim juga tetap mengerahkan KM SAR Widuradan.

"Kita melakukan koordinasi secara terus menerus supaya dua korban nelayan lekas ketemu," ucap Joko menambahkan. 

Sedikit diiketahui, saat ini cuaca dan ombak di laut kurang mendukung. Hanya kapal dengan kapasitas besar, yang bisa mengarungi dan melakukan operasi pencarian. [rof/ito]