Usai Upacara, Warga Sidomulyo Pawai Kebhinekaan

Repoter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 yang bertepatan hari ini, warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, Jumat (17/8/2018) inimelakukan upacara bendera dan pawai karnaval.

Upacara yang dilakukan pagi tadi pukul 8.30 bertepatan di lapangan "Rujak Beling". warga Kelurahan Sidomulyo yang terdiri dari RT 01,02,03 dan 04 berbondong-bondong mengikuti upacara dengan menggunakan pakaian adat berbagai daerah.

Ketua RW 03, Suroso (50) mengatakan, sejak tahun 2017 warga Kelurahan Sidomulyo telah melakukan upacara dan sesudah itu melakukan Pawai Bhineka Tunggal Ika.

"Mulanya tahun 2017 terus berlanjut tahun ini, memang kemauan warga sendiri untuk melakukan pawai ini," ungkap Ketua RW 03.

Selain itu Ketua RW 03 menambahkan, acara ini dibiayai oleh warga dengan melakukan iuran seikhlasnya tanpa ada sponsor dari manapun.

"Ini murni iuran dari warga sendiri dari Kelurahan Sidomulyo hanya memberi dukungan moral," imbuhnya.

Suroso juga mengungkapan harapanya di Hari Kemerdekaan ini agar warga Kelurahan Sidomulyo selalu kompak, guyub dan rukun. [nid/col]