Pertamina Gelar Pasar Murah LPG 3 kg, Masyarakat Minta Sering-sering

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (JATIMBALINUS) mengadakan pasar murah LPG 3 kg di Kabupaten Tuban, Kamis (16/8/2018). Pasar murah digelar di 9 dari 20 kecamatan yang ada. 

Section Head Communication MOR V, Rico Raspati menerangkan, kegiatan pasar murah LPG 3 kg ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 73. 

"Kegiatan pasar murah LPG 3 KG dari Pertamina yang dilakukan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 yang akan jatuh Jum'at besok, " ujar Rico, sapaan akrabnya saat diwawancarai blokTuban.com, Kamis (16/8/2018).

Pihaknya berharap hadirnya pasar murah ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang hendak membeli LPG 3 kg. Tujuannya warga dapat LPG dengan harga murah sesuai HET yang telah ditetapkan, yakni Rp16000 per tabung. 

"Untuk wilayah Tuban, pasar murah LPG 3 kg ada di Grabagan, Kenduruan, Kerek, Montong, Widang, Senori, Parengan, dan Bangilan," ucapnya menambahkan. 

Sementara itu, salah satu warga Kenduruan Ali Masykur mengklaim kegiatan semacam ini sangat membantu masyarakat. Sebab dengan adanya pembelian langsung dari truk, dapat meringankan biaya pengeluaran rumah tangga. 

"Sering-sering aja ada ginian. Diharapkan juga pemerintah selalu mengadakan pasar murah lainnya agar masyarakat terbantu," pintanya. 

Sedikit duketahui, untuk menggelar pasar murah LPG 3 kg ini, Pertamina menyiapkan 560 tabung setiap truknya. Selain di Kabupaten Tuban pasar murah juga digelar di Lamongan dan Bojonegoro. [rof/ito]