Kendaraan Truk Arah Semarang, Lewati Jalan Manunggal-Pangsud-RE Martadinata

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Tuban melakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas Jalan Nasional. Pada uji coba ini, kendaraan truk dari Surabaya ke arah Semarang dialihkan melingkar melintasi Jalan Manunggal-Panglima Sudirman-RE Martadinata sampai Rest Area Tuban.

"Uji coba pengalihan arus ini kendaraan truk angkutan barang dari arah Surabaya kita arahkan melingkar mengambil arus keutara, Sedangkan kendaraan truk dari arah Semarang tetap," terang Kasatlantas Polres Tuban, Eko Iskandar saat di lokasi titik pengalihan arus, Rabu (15/8/2018).

Menurut Eko, pengalihan arus lalu lintas ini bertujuan untuk mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di jalan nasional dalam kota, tepatnya di Jalan Host Cokroaminoto-Gajah Mada-Dr. Wahidin Sudiro Husodo-Teuku Umar yang banyak persimpangan Traffict Light. 

"Sehingga dengan pengalihan arus lalu lintas ini diharapkan kendaraan yang biasanya menumpuk di jalan nasional masuk kota bisa terurai," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Gunadi mengatakan, uji coba pengalihan arus lalu lintas jalur pantura mulai diberlakukan dari titik persimpangan Manunggal Selatan. Selanjutnya, dari hasil uji coba kali ini akan dievaluasi bersama Polres Tuban.

"Uji coba pengalihan arus lalu lintas jalur pantura ini, selanjutnya akan menjadi bahan evaluasi apa kekurangan dari pengalihan arus ini," kata Gunadi.[hud/ito]