Demi Beasiswa PIP, Ratusan Pelajar Rela Tinggalkan Pelajaran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruhan Negeri (SMKN) yang ada di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban rela mengantre hingga berjam-jam, demi mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) gelombang kedua sebesar Rp1 juta.

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com, selain harus menunggu berjam-jam di kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Tuban, mereka yang terdiri dari kelas XI dan XII tersebut juga terpaksa meninggalkan jam pelajaran sekolah yang seharusnya masih berlangsung.

"Antrenya lama, tadi sudah dari jam 12.00 datang ke sini, tapi sampai jam tiga sore (15.00) masih belum dilayani," kata salah satu siswa kelas XII, Andik Fian. R.

Sementara itu, siswi kelas lain, Diah Ayu Nur Alfiniyah mengatakan hal yang sama, kedatangannya bersama teman-temannya dari Kecamatan Singgahan ke BNI Cabang Tuban ini sudah sejak pukul 12.00 Wib, dengan naik lima kendaraan elf.

"Iya sudah sejak tadi datang di bank ini," tandasnya, Kamis (16/8/2018).

Sementara itu, salah satu petugas Bank BNI Tuban yang ditemui blokTuban.com, Bambang Tri belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait siswa-siswi yang mengantre beasiswa PIP ini.

"Atasan masih bertugas, nanti kalau mau minta keterangan setelah jam kerja selesai," pungkas Bambang. [hud/rom]