Benar atau Hoax? Tunjangan Profesi Guru Akan Dihapus

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Belakangan ini isu penghapusan tunjangan profesi guru begitu santer terdengar. Tentu hal ini membuat resah para guru yang sebelumnya menerima gaji sertifikasi tersebut.

Namun setelah PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid dikonfirmasi blokTuban.com, pihaknya menepis informasi yang ramai di media sosial tersebut. Pihaknya juga menjawab dengan tegas isu ini tidak benar alias hoax.

"Hoax itu, jangan terpengaruh dengan berita yang tidak benar," ujar Nur Khamid saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (16/8/2018).

Untuk itu pihaknya berharap para guru di Tuban tetap bekerja seperti biasanya. Ia berpesan guru-guru harus tetap fokus melaksanakan tugas dalam upaya mendidik muridnya.

"Tetep bekerja. Fokus melaksanakan tugas dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Jangan terpengaruh dengan berita hoax," ucapnya menandaskan.

Diketahui pula, Menteri Keuangan Sri Mulyani menepis isu adanya penghentian penyaluran tunjangan guru. Pihaknya memastikan tunjangan guru tetap disalurkan sebagaimana kebutuhan dengan melakukan efesiensi anggaran pemerintah daerah. [rof/col]