Peringati Hari Pramuka, Kwarran Bangilan Libatkan 8000 Anggota

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kwartir Ranting (Kwarran) Bangilan, Tuban, Jawa Timur memperingati Hari Pramuka di lapangan Gelora 17 Agustus Bangilan, hari ini Selasa (14/8/2018). Lehih dari 8000 anggota pramuka dari tingkatan siaga, penggalang hingga penegak turut hadir memeriahkan.

"Jumlah peserta di luar dugaan kami, luar biasa," ujar Ketua 1 Kwarran Bangilan, Khoirun Nafik setelah acara Selasa siang.

Acara hari Pemuka yang ke 57 ini diisi dengan kegiatan upacara yang diikuti dari semua pangkalan dan satuan karya yang ada. Setelah upacara di lapangan acara dilanjut kirab Tunas Kelapa dengan melewati jalan Raya Bangilan - TPK Lama Bangilan - Jalan Satria, kembali ke lapangan Bangilan.

Di usia yang lebih dari setengah abad ini, Pramuka diharapkan dapat menjadi pelopor pembinaan persatuan dan kesatuan. Hal itu sesuai tema yang diambil tahun ini.

"Sesuai tema tahun ini, Pramuka Perekat NKRI," ucapnya menandaskan.

Lapangan Bangilan seketika berubah menjadi lautan manusia dan berwarna coklat. Beberapa pejabat Forum Komunikasi Pemerintah Kecamatan (Forkopimka) Bangilan pun ikut hadir untuk memeriahkan. [rof/ito]