Berdebu, Warga Kenongo Berharap Ada Perbaikan Jalan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Sejak diterjang banjir pada awal tahun 2018 kemarin, keadaan jalanan di Desa Kenongosari, Kecamatan Soko rusak akibat terjangan air yang menyapu daerah dekat bengawan itu.

Pantauan lapangan, tak hanya bagian ruas jalan lingkungan desa setempat saja yang aspal-aspalnya terkelupas. Pada semua sisi jalan penghubung desa lain, seperti sisi selatan yang menghubungkan Desa Glagahsari, sedang sisi utara menghubungkan Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel mengalami kerusakan.

Padahal, jalanan itu menjadi satu-satunya akses penghubung wilayah lain. Tak ada pilihan lain terkecuali lewat jalan yang terus berdebu itu.

"Kalau rusaknya lumayan, nggak begitu terganggu sih. Paham, kalau Pemdes urusannya nggak soal jalan, tapi debunya itu yang menggangu," ucap Anton, penguna jalan yang sering kali melintasi jalanan Desa Kenongo arah Karangtinoto, Selasa (14/8/2018).

‎Kendaraan-kendaraan umum, seperti truk bermuatan, juga kendaraan pribadi roda dua dan empat semakin memperparah keadaan. Pengguna jalan yang biasa melintas di sana hanya bisa berharap supaya keadaan itu segera teratasi.

"Kalau lihat jalannya begini, semoga pihak desa segera melakukan program perbaikan," kata Frengki, pengguna jalan lainnya. [feb/col]