Tabrak Bagian Belakang Dump Truk, Pembonceng Motor Tewas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pembonceng motor bernama Ida (25) warga RT/03 RW/01 Dusun Kauman, Desa Bulujowo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban meninggal dunia seketika, usai motor yang ditumpanginya terlibat Kecelakaan lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalan Raya Pantura Tuban turut Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Menurut Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati, krononogis kecelakaan maut tersebut berawal saat kendaraan Dump Truck Nopol L-9844-UW yang dikemudikan oleh Bambang Purwanto (50) warga RT/03 RW/13 Dusun Sumuran, Desa Klumpangan Ajung, Kabupaten Jember diparkir di bahu jalan sebelah utara dengan posisi menghadap ke timur.

Kemudian, dari arah barat ke timur melaju kendaraan roda dua jenis Honda Beat warna hitam Nopol S-2806-FY yang di kendarai oleh Risma Fitriana warga Dusun Kauman, Desa Bulujowo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban yang membonceng korban dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di TKP pengendara motor tiba-tiba ke kiri dan menabrak dump truck Nopol L-9844-UW, sehingga mengakibatkan laka lantas tabrak depan belakang," terang Kapolsek Jenu, Senin (13/8/2018).

Aibat kecelakaan tersebut, Ida seorang pembonceng motor meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) lantaran mengalami luka yang serius. Sementara pengendara motor bernama Risma Fitriani mengalami luka patah tulang terbuka pada bagian bahu kiri.

Selanjutnya, setelah mendapatkan laporan adanya kecelakaan anggota Polsek Jenu langsung mendatangi TKP untuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan dan melakukan Olah TKP. "Diperkirakan akibat kecelakaan tersebut kerugian materil mencapai sekitar Rp2.000.000," pungkasnya.[hud/col]