Mayat Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Kedungrojo

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Penemuan sesosok bayi dalam sebuah kotak kardus di tepian kali irigasi, jalan raya Widang-Rengel, Turut Dusun Sepatrojo, Desa Kedungrojo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban pagi tadi sontak menggegerkan warga sekitar.

Penemuan bayi yang tak lagi bernyawa yang dibungkus selembar kain putih, dilapisi plastik dan ditutup rapi menggunakan kardus sandal itu, berawal dari kecurigaan Kuswantoro (43) saat sedang bekerja membangun sebuah warung tepat di sebelah selatan irigasi.

Sekitar pukul 09.30 Wib, Kuswantoro yang akan melanjutkan bangunan warung merasa curiga, dengan kotak berbungkus plastik hitam rapi berada di antara pasir material bangunannya.

"Penasaran, pas buka isinya, langsung muntah-muntah. Lihat bayi dibungkus kaos atau kain putih," kata Kuswantoro kepada blokTuban.com, Senin (13/8/2018).

Lelaki asal Desa Klotok, Kecamatan Plumpang itu sebelumnya sempat was-was, saat posisi membuka bungkus. Dia sempat mengira bahwa bungkusan rapi itu milik seorang pencuri yang disembunyikan di pasir material bangunannya.

"Sangat kaget, tau itu bayi, kita langsung lapor ke desa dan lanjut ke Polsek," tambahnya.

Pantauan lapangan, hingga kini segenap tim ahli baik dari Polsek Plumpang juga Tim Inafis Polres Tuban telah datang ke lokasi kejadian untuk olah Tempat Kejadian Perkara. [feb/rom]

mayat2